Zionis Akan Bongkar 18 Ribu Rumah Warga Palestina di Yerusalem

Penadunia.co.id-newnormal. Dilansir dari Alahednews, Abdullah Siam, wakil gubernur Yerusalem, mengatakan bahwa 18.000 rumah warga Palestina di Yerusalem yang diduduki berada di bawah ancaman pembongkaran.

Ia mengatakan, “Kasus rumah-rumah yang terancam dibongkar ini, berada di pengadilan rezim Zionis, sementara itu orang-orang Yerusalem (Palestina), terutama generasi muda dalam kondisi membutuhkan lebih dari 15.000 rumah.”ujar Abdullah Siam.

Siam menekankan bahwa ini dilakukan sejalan dengan tindakan peringatan, pemindahan paksa, pembersihan rasial dan Israelisasi Yerusalem yang diduduki.

Sejak awal tahun 2020 ini, otoritas Israel telah mengeluarkan sekitar 650 perintah administratif dan pengadilan untuk pembongkaran rumah dan fasilitas warga Palestina di Yerusalem yang diduduki.

Berkaitan dengan ini, Fakhri Abu Diab, seorang anggota Komite Pertahanan Tanah Salwan menyatakan bahwa ada lebih dari 6.280 perintah pengadilan atau administratif untuk pembongkaran rumah-rumah warga Palestina di Yerusalem yang diduduki, yang berarti 40 persen berada dalam risiko pemindahan paksa.