Wisata Gunung Bromo Ditutup Sampai Pemberitahuan Lebih Lanjut

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 2019. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) memperpanjang masa penutupan kawasan wisata Gunung Bromo. Penutupan diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan, hingga dikeluarkan pemberitahuan lebih lanjut nantinya.

Kepala Balai Besar TNBTS. Jhon Kenedie dalam surat keterangannya mengatakan, “Guna memimalisir dampak risiko semakin meluasnya Covid-19 di Indonesia, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) akan memperpanjang penutupan untuk seluruh kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sampai dengan pengumuman lebih lanjut,” tulisnya, Sabtu (28/03).

Baca Juga:  Lawan COVID-19, Pemprov Batasi Jam Operasional Tempat Hiburan Malam

Keputusan perpanjangan penutupan untuk menyikapi perkembangan pandemi virus corona. Selain itu juga memperhatikan status kedaruratan bencana wabah penyakit akibat Covid-19 oleh BNPB yang diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

Sebelumnya, BB TNBTS dalam status ditutup terhitung sejak 19 sampai 31 Maret 2020 menyusul wabah Covid-19. Surat tersebut diperbarui dengan memperpanjang masa penutupan hingga batas yang belum diketahui.