Wakil ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua P Simanjuntak dan Keluarga Besarnya Ziarah Ke Makam Gus Dur

Pena Indonesia.co.id – Meriahkan Hari Raya Natal 2019 Sekaligus memperingati Haul Presiden RI ke IV K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan sudah menjadi tradisi ziarah ke makam para  leluhur dan tokoh-tokoh nasional sudah menjadi tradisi bagi Sahat Tua P Simanjuntak, Wakil ketua DPRD Jawa Timur yang juga sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Semua family dari Jakarta , Kupang dan Papua berkumpul di Surabaya. “Dalam rangka Ulang tahun Opung Arnold Sihotang ( Bapak Mertua ) tanggal 28 Des 2019 tepat berusia 88 tahun, maka saya mengajak keluarga besar untuk  mengenalkan tempat wisata religi di Jawa Timur,” ungkap Sahat, Minggu (29/12/2019).

Sahat mengajak keluarga besarnya untuk ziarah ke makam Gus Dur  (KH Abdurrahman Wahid/Presiden RI ke 4) di komplek pondok pesantren  Tebuireng  Jombang, Jawa Timur. Ini sekaligus ikut serta peringatan atau  haul Gus Dur yang jatuh pada 30 Desember.

Rombongan Sahat di ponpes Tebu Ireng Jombang disambut oleh  Arief Sutikno Wakil Ketua DPRD Kab Jombang, beserta  Hj. Maya Novita sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kab. Jombang  dan Budiman Sek DPD Partai Golkar Jombang beserta jajaran Pengurus.

Baca Juga:  Hadiah Natal 2019, 388 WBP di jatim Peroleh Remisi, 8 Bebas

Sahat beserta  keluarganya datang  menggunakan bus wisata, berangkat dari Surabaya menuju makam Gus Dur di Jombang , “Gus Dur sudah menjadi milik bangsa,” ujar Sahat.

Di makam Gus Dur, Keluarga Sahat terlihat duduk berjajar rapi. Di tempat itu Sahat memanjatkan doa sangat khusuk.

Bagi Sahat, mengajak keluarganya menjunjungi tempat wisata religi bukan kali ini saja, melainkan sudah rutine 10 tahun terakhir. Tempat wisata yang di kunjungi juga berpindah pindah.

Ketika menjelang peringatan HUT Golkar  ke 55 beberapa waktu lalu, Sahat mengajak kader Golkar ziarah makam wali 5 mulai Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Maulana Malik Ibrahim, Sunan Drajat, dan Sunan Bonang.

Dari Jombang sahat melanjutkan perjalanan menuju makam Bung Karno Presiden pertama Republik Indonesia.

Penyambutan serupa juga dilakukan oleh Drs. Moch Hardi Usodo ( Pak Dodo ) Ketua DPD Partai Golkar Kota Blitar  dan  Edy Muklison S.Sos Ketua DPD Partai Golkar Kab. Blitar terhadap Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu saat tiba di makam Bung Karno Blitar.

Baca Juga:  Tol Pandaan-Malang (Palang) seksi Singosari-Pakis hari ini mulai dioperasikan

Anggota FPG dan pengurus harian Golkar Kabupaten/kota Blitar ikut mendampingi Sahat ketika berada di makam.

Sesudah berziarah Dan tabur bunga di makam Bung Karno , rombongan Sahat beramah tamah didampingi Heroe Soekotjo pengurus Golkar Jatim di cafe resto Corner milik  Dodo yang terletak di tengah Kota Blitar.

Sambil berdiskusi tentang pilkada  Kota/ Kabupaten Blitar tahun 2020. Suasana akrab dan penuh kekeluargaan. Dari Blitar Sahat melanjutkan perjalanan ke Tulungagung untuk menjenguk kerabat yang sakit di RSUD Dr Iskak Tulungagung yang disana disambut oleh Alimin anggota FPG DPRD provinsi Jawa Timur.

Kebiasaan berkunjung Dan turun ke daerah merupakan hal sering dilakukan Sahat sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur tersebut.