Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak Dukung Pemprov Tuan Rumah Youth Fun Juggling Competition

Penaindonesia.co.id. Sahat Tua Simanjutak, wakil DPRD Jwa Timur mendukung sepenuhnya Jatim ditunjuk salah tuan rumah gelaran ‘Main Bola Yuk’ Youth Fun Juggling Competition yang diadakan Kementerian Pemudan dan Olahraga (kemenpiro) RI.

” Kita akan suport sepenuhnya program eksekutif khususnya persepak bolaan di jawa timur , melalui komisi E, KONI dan PSSI erkait pendanaan untuk dapat mensukseskan gelaran ‘Main Bola Yuk’ Youth Fun Juggling Competition sesuai Inpres no 3 tahun 2019″ ujar politikus muda Partai Golkar di Surabaya, Sabtu (12/12) kemarin.

Dia juga meminta masyarakat jawa timur khususnya pecinta persepak bolaan, dapat mensukseskan ‘Main Bola Yuk’ Youth Fun Juggling Competition sesuai Inpres no 3 tahun 2019.

“Mari ita sukseskan pesta bola dunia dan diharapkan dengan event roadshow seperti ini masyarakat kota penyelenggara terbiasa untuk menyambut tamu dari luar kota dan mancanegara.” tuturnya.

Youth Fun Juggling Competition menjadi acara andalan Kemenpora RI untuk mengisi kekosongan. Menpora RI mengatakan acara ini untuk mengajak masyarakat agar aktif menyambut pesta bola dunia. Diharapkan dengan event roadshow seperti ini masyarakat kota penyelenggara terbiasa untuk menyambut tamu dari luar kota dan mancanegara.

“Youth Fun Jugling Competition. Ini diselenggarakan di enam kota besar. Mulai dari Bandung, Solo, Bali, Palembang, Jakarta dan Surabaya. Sekaligus untuk mengajak masyarakat di enam kota ini supaya bisa persiapkan diri untuk Pesta Bola Dunia tahun 2021 nanti,” kata Menpora RI.

Event yang diselenggarakan di enam kota ini menjadi ajang unjuk bakat pemain muda Indonesia dalam mengolah si kulit bundar. Ratusan pemain yang berasal dari sekolah sepak bola di Kota Pahlawan ikut memeriahkan acara. “Diharapkan masyarakat bisa menyambut berbagai tamu yang datang dari mancanegara dengan menunjukkan hospitality-nya tidak kalah dengan negara lain,” sambungnya.

Selain itu event yang diselenggarakan ini hasil kerjasama dengan federasi sepak bola Indonesia, PSSI. Diharapkan juga dapat mengisi waktu bagi pecinta bola di Indonesia. Sekaligus menjadi implementasi Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Indonesia.

Youth Fun Juggling Competition yang berlangsung di 36 titik dan 6 provinsi Indonesia tersebut mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Hampir semua berjalan dengan sukses dengan tujuan untuk membangkitkan kembali gairah talenta sepakbola Indonesia yang sedang ‘Mati Suri’ akibat Pandemi Covid-19.