Wakil DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak Minta Partisipasi Masyarakat Agar Covid 19 Selesai

Pena Indonesia.co.id – Lawan Corona. Cegah merebaknya pandemi covid 19 corona, wakil Rakyat yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, mengatakan agar PSBB ini berjalan lancar dan jumlah positif Covid-19 ini menurun harus didukung partisipasi masyarakat Jawa Timur, Khususnya Warga Surabaya Raya, Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.

Politisi Golkar ini juga meminta, masyarakat harus memiliki kesadaran untuk mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah.

“Kita harus disiplin agar PSBB cukup sekali saja,” ujarnya.

Selain itu, Sahat Tua Simanjuntak, menilai belum waktunya Jawa Timur melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk tingkat provinsi. Menurutnya PSBB cukup tiga daerah Surabaya Raya yang saat ini masih berlangsung yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. 

“Setelah ini PSBB tiga daerah yang berlangsung akan kita lakukan evaluasi. Kita berharap cukup sekali ini saja, jangan sampai diperpanjang apalagi ada daerah lain yang mengajukan PSBB,” ujar politisi Golkar ini kepada wartawan, Jumat (8/5).

Wakil Rakyat ini juga mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah pusat yang menginstruksikan Kementerian untuk memberikan bantuan kepada Jatim hingga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pusat yang rencananya akan meninjau dan menangani tiga klaster baru di Jatim. Menurutnya ini adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat.  

“Meski demikian apa yang dilakukan Pemprov Jatim dalam hal ini Bu Gubernur yang sudah berupaya melakukan penanganan Covid-19,” katanya.