Wakapolda Jatim Buka Seminar Pencegahan Paham Radikalisme dan Intoleransi

Penaindonesia.co.id. Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, M.H, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, membuka seminar pencegahan paham radikalisme dan intoleransi khususnya bagi personil Polda Jatim bertempat di Gedung Rupatama Polda Jatim, Selasa pagi (8/9/2020 pukul 08.00 WIB ) dengan cara Virtual.

Dalam kegiatan tersebut, selain pejabat utama Polda Jatim, juga diikuti oleh jajaran Wakapolrestabes/ ta jajaran Polda Jatim dan nara sumber didatangkan juga dari ekstern Polri.

Dalam seminar tersebut, Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo menyampaikan gambaran tentang bahaya laten dari paham radikalisme dan intoleransi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan berpotensi mengoyak persatuan atau eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Apalagi dalam waktu yang tidak lama lagi akan dihelat pesta demokrasi Pilkada Serentak tgl. 9 Desember 2020. Sehingga seluruh personil Polri khususnya Polda Jatim harus terbebas dari paham radikalisme dan intoleransi tersebut.

“Seminar ini menggambarkan bagaimana bahaya laten dari paham radikalisme dan intoleransi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan petsatuan yang dapat mengoyak eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga seluruh personil Polri khususnya Polda Jatim harus terbebas dari paham radikalisme dan atau intoleransi tersebut “, kata Wakapolda Jatim, usai membuka seminar.