Virus Corona, Rektor Unesa Upayakan 13 Mahasiswa Keluar Dari Wuhan China

Pena Indonesia.co.id – Merebaknya virus Corona di Wuhan China, ini membuat kekhawatiran kondisi 13 Mahasiswa yang sedang memperdalam ilmu bahasa Mandarin disana. Rektor Perguruan Tinggi Universitas Surabaya (Unesa) bekerja sama dengan KBRI setempat terus berupaya untuk memulangkan ke Indonesia.

Rektor Universitan Surabaya, Nurhasan menjelaskan,” Kondisi 13 mahasiswa tersebut dalam kondisi baik dan aman” ujar Nurhasan, Surabaya, Minggu (25/01).

Nurhasan menambahkan, untuk memantau kondisi 13 mahasiswanya dari tiap menit kemenit dirinya bersama setaf rektorat yang bekerjasama dengan KBRI setempat memantau langsung perkembangannya.

“Kami bersama rekan rekan Rektorat Unesa yang bekerjasama dengan KBRI setempat terus memantau perkembangan ke 13 mahasiswanya, bahkan soal kebutuhan makanan selama dalam asrama kami mencukupi,” tuturnya.

Menjawab kekhawatiran para orang tua ke 13 Mahasiswa tersebut, yang berharap anaknya bisa kembali pulang ke Indonesia dengan kondisi sehat dan aman. Pihak Rektorat dan KBRI terus berupaya meminta kepada Otoritas Wuhan China, agar dapat mengeluarkan atau memindahkan 13 mahasiwa ke daerah lain yang bebas dari virus Corona.

“Kami bersama KBRI, terus berupaya meminta kepada Pemerintah China untuk dapat diberikan kemudahan mengeluarkan ke 13 dari asrama setempat ke luar dari Wuhan China dan pulang ke Indonesia,” pungkas Nurhasan