Virus Corona di Surabaya & Jatim Kamis 9 April: 223 Kasus Covid-19 Sembuh 49

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19. Data terbaru dari Covid-19.go.id atau situs pemerintah pusat dalam penanganan kasus Corona telah mencatatkan tambahan kasus baru yang terjadi di Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya pada hari Rabu (8/04) kemarin, Jawa Timur tercatat hanya mempunyai 2 tambahan kasus baru. Namun, pada data terbaru Kamis ini, jumlah total kasus Corona di Jawa Timur bertambah 27 kasus. 

Tambahan 27 kasus ini membuat total kasus Corona di Jawa Timur mencapai angka 223 kasus. Terdapat tambahan pasien sembuh sebanyak 3 pasien. Total pasien sembuh di Jawa Timur kini berjumlah 49 orang. 

Sedangkan, pasien meninggal tidak mengalami penambahan jumlah sehingga tetap berjumlah 17 orang. Sebaran tambahan 27 kasus baru pada hari ini masih belum bisa dipastikan dari Kabupaten atau Kota mana. 

Sementara, jumlah kasus di Surabaya dari pantauan tim Surya melalui kanal Lawancovid-19.surabaya.go.id masih menunjukkan angka sebanyak 84 kasus. 

84 kasus ini tersebar ke 5 wilayah Surabaya yaitu Surabaya Pusat, Selatan, Utara, Barat dan Timur. 

Surabaya Selatan masih menjadi daerah terdampak Covid-19 paling besar di Surabaya, sementara Surabaya Pusat masih menjadi daerah dengan kasus paling sedikit.  

Jumlah kasus terkonfirmasi dari Surabaya Selatan berjumlah  31 kasus, sementara Surabaya Timur 27 kasus, Surabaya Barat 11 Kasus, Surabaya Utara dengan 8 kasus, dan Surabaya Pusat 7 kasus. 

Berikut sebaran Covid-19 berdasarkan Kecamatan di Surabaya:

Kecamatan Kasus

Lakarsantri 3

Sambikerep 3

Sukomanunggal 5

Bubutan 2

Genteng 3

Tegalsari 2

Dukuh Pakis 9

Jambangan 1

Karangpilang 1

Sawahan 1

Wiyung 8

Wonokromo 11

Gubeng 4

Gunung Anyar 4

Mulyorejo 8

Rungkut 6

Sukolilo 3

Bulak 2

Kenjeran 3

Krembangan 1

Semampir 2