USP-BKS 2020, Gubernur Sidak SMAN 6 Surabaya

Pena Indonesia.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone (USP-BKS) di SMAN 6 Surabaya, Senin (9/3).

Usai sidak, Gubernur menyampaikan seluruh SMK dan SMA sederajat di Jatim, mampu melaksanakan USP-BKS, kecuali enam sekolah di kepulauan di Kabupaten Sumenep, Madura.

“Lainnya sudah menggunakan komputer dan smartphone,” ujarnya sambil menjelaskan pasokan listrik dan jaringan internet serta sinyal di kepulauan yang sangat sangat lemah sebagai  penyebabnya.  Untuk itu, saat ini Pemprov bersama PLN terus berkoordinasi agar daerah kepulauan bisa di bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). “Selama ini listrik di daerah kepulauan mengadalkan genset. Kami berencana membangun solar cell sehingga warga di sana bisa mendapatkan pasokan listrik yang cukup,” tuturnya.

Saat di SMAN 6 Surabaya, khofifh melihat seluruh peserta ujian menggunakan laptop, bukan smartphone, karena semua peserta didik telah memiliki laptop. Hari ini diujikan mata pelajaran kimia/ekonomi, dan pendidikan Jasmani