Update Virus Corona di Surabaya 13 April: 208 Warga Positif Corona

Pena Indonesia.co.id – Lawan CORONA. Hari ini Senen (13/04) kemarin. Kasus positif Corona di Surabaya mencapai 208 pasien, dari total keseluruhan di Jatim sebanyak 438 orang. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menyebut, pihaknya telah berkoordinasi untuk membahas kemungkinan pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sekdaprov Jawa Timur, Heru Tjahyono mengungkapkan “Melihat perkembangan COVID-19 ini, kami sudah berkoordinasi dengan sekretaris Kota Surabaya dengan beberapa kabupaten sekitar Surabaya, yakni Gresik dan Sidoarjo,” ungkap Heru di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/4/2020).

Ia juga mengatakan, koordinasi telah dilakukan dengan Sekretaris Kota Surabaya. Selain Surabaya, ada beberapa kabupaten di sekitarnya seperti Gresik dan Sidoarjo yang turut dalam koordinasi soal PSBB.

Selain itu, mantan bupati tulungagung ini mempertegas baik Surabaya, Gresik atau Sidoarjo belum ada yang mengajukan PSBB. “Inilah yang sedang kita koordinasikan untuk kemungkinan akan dilakukan PSBB. Tapi sampai sekarang belum, cuma hal-hal yang sifatnya seperti PSBB sudah dilakukan di kota dan kabupaten tersebut,” paparnya.

Sementara, Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga mengatakan, sejauh ini belum ada yang mengajukan PSBB. Namun ia tak menampik jika ada daerah yang mulai membahas kemungkinan diterapkannya PSBB.

“Kemudian kalau hari ini apakah sudah ada yang mengajukan PSBB, sejauh yang terkonfirmasi ke saya belum. Tapi nanti mungkin Pak Sekda yang akan mengkonfirmasi,” tutur Khofifah.