Update Corona Nasional: 25.773 Positif dan 7.015 Pasien Sembuh

PenaIndonesia.co.id-LawanCorona. Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia Sabtu (30/5) terus bertambah, tercatat sebanyak 25 .773 kasus. Sebanyak 7.015 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 1.573 orang meninggal dunia.

Informasi data ini disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam jumpa pers yang disiarkan langsung lewat kanal YouTube BNPB. Yuri menyampaikan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per hari ini, Sabtu (20/5/2020).

Dia merinci ada penambahan 557 pasien positif. Kasus sembuh bertambah 523 orang dan jumlah korban meninggal dunia bertambah 53 orang.

Yuri menambahkan dari data hari ini, tidak ada kontribusi kasus positif dari 10 provinsi. Namun ada 5 provinsi yang mengalami penambahan kasus signifikan. lima provinsi yang masih memiliki angka kasus positif yang cukup tinggi ditemukan hari ini, di antaranya Jawa Timur. Kalau kita bandingkan dengan data kemarin, ada cenderung naik,” kata Yuri.

Kurva kasus Covid-19 di Indonesia masih menanjak. Di sisi lain pemerintah sudah mewacanakan penerapan tatanan normal baru atau new normal demi menggerakkan perekonomian saat pandemi virus corona.

Kementerian Dalam Negeri sudah menerbitkan protokol new normal di sejumlah sektor, misalnya transportasi publik dan pusat-pusat perbelanjaan. Pada intinya, membatasi jumlah orang serta meminta penerapan pengecekan.