Update Corona di Surabaya Raya 17April: 250 Positif, 45 Sembuh, 25 Meninggal

Pena Indonesia.co.id – Lawan CORONA. Terkonfirmasi kasus virus Corona (COVID-19) di Surabaya terus naik. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, hingga Jumat (17/4) malam tercatat ada 250 pasien terkonfirmasi COVID-19, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 669 kasus, dan ada 1.728 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Febria Rachmanita, Koordinator Protokol Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, mengatakan lonjakan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Surabaya terjadi karena kedatangan warga daerah lain ke kota Pahlawan.

Oleh sebab itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun telah mengirim surat edaran kepada pihak pengelola transportasi Bandara Internasional Juanda yang berisi imbauan agar para penumpang yang turun dari pesawat untuk membersihkan diri dengan mandi dan ganti pakaian sebelum meninggalkan area bandara.

Sementara, kasus PDP dan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh juga meningkat. Menurut data Dinas Kesehatan Kota Surabaya, sampai 17 April 2020 ada 218 PDP dan 45 pasien terkonfirmasi COVID-19 yang dinyatakan sembuh.