TKW dari Hongkong di RSUD Sidoarjo Negatif Virus Corona

Pena Indonesia.co.id – Pasien Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, negatif virus corona.

Direktur RSUD Sidoarjo, dr Atok Irawan dalam keterangan resminya mengatakan, meski negatif pasien tetap dirawat di ruang isolasi. Hasil pemeriksaan sementara, pasien Minarti sakit radang tenggorokan, sedangkan organ tubuh yang lain sehat.

Dia menambahkan, untuk perawatan, setiap hari dilakukan serial foto. Setelah beberapa hari dirawat, saat ini kondisi Minarti berangsur turun dan normal. Meski demikian, dokter akan memeriksa lanjutan, dengan mengambil sampel atau swab dari tenggorokan dan foto rontgen dada.

Baca Juga:  Pemerintah Secepatnya Evakuasi WNI di Hubai China

Sementara Ketua Tim Dokter dr Fitri Sriyani, Spesialis Paru mengaku, akan memeriksa lanjutan di Ruang Isolasi Spesialis Paru, RSUD Sidoarjo. “Jika kadaannya terus membaik, maka pasien akan kami pindah dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa,”  tuturnya.

Untuk diketahui TKW bernama, Minarti (21) sebelumnya diantar Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) dari Pasuruan ke RSUD Sidoarjo pada Senin (27/1) sekitar pukul 09.00 WIB karena batuk dan panas tinngi setibanya di Bandara Juanda Sidoarjo.