Tim Loncat Indah Puslatda Jatim “Meguru” di Negeri Tirai Bambu

Pena Sport – Uber Target Medali Emas di PON 2020 Papua, Tim Loncat Indah Puslatda Jatim 100/IV memaksimalkan Pemusatan Latihan/Training Center (TC) di Tianjin China selama 2 bulan. Hal ini dikatakan Manajer sekaligus pelatih loncat indah Jatim, Ronaldy Herbintoro, melalui telepon, Jumat (3/1) dari Cina.

Ronaldy Herbintoro menjelaskan, Pemusatan Latihan/TC di Tianjin Cina merupakan salah program tim loncat indah Jatim atas rekomondasi KONI Jatim dan untuk menggapai target juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Bagi Kontingen PON XX Jatim, atlet Puslatda Jatim mengasah ketajaman hingga le luar negeri perlu dilakukan, mengingat persaingan di cabor loncat indah cukup ketat.

Baca Juga:  Enam Provinsi dan Tim Negara Singapura Ikuti Kejuaraan Suryanaga Cup 2019

“Saat ini kondisi suhu di Tianjin yaitu -7 Celcius,” kami tetap berlatih dengan semangat tinggi untuk meraih prestasi di PON XX 2020 Papua. Anak-anak tetap enjoy dalam berlatih yang sehari latihannya 3 kali pagi siang dan sore,” ujar ASN Dispora Jatim ini.

KONI Jatim telah mentargetkan 5 medali emas di PON XX Papua mendatang. “Kami akan berusaha secara maksimal memenuhi target yang di bebankan oleh KONI Jatim, dan persaingan di Cabor loncat indah cukup ketat dengan DKI Jakarta,” kata Ronaldy Herbintoro.

Ronaldy Herbintoro, menjelaskan baru-baru ini di akhir 2019 lalu, tim loncat indah Jatim berhasil meraih prestasi yang bagus di 3rd Indonesia Open Aquatic Championship atau IOAC 2019 yang berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno Jakarta, 17-19 Desember dengan meraih 6 medali emas dari target 5 medali emas

Baca Juga:  DPD PAPPRI Ajak Milenial Gelorakan Kejayaan Musisi Jawa Timur