“Terima Kasih” Kodrat Jatim Raih 2 Medali Emas, Penuhi Target Popnas 2019

Pena Sport – Target dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 yag dihelat di Bandung Jawa Barat, akhirnya bisa diraih kontingen tarung derajat (Kodrat) Jatim Timur. Total Jatim memboyong 2 medali emas dan 5 perunggu.

Hasil ini membuat Jatim berada peringkat ketiga dari 23 provensi yang tampil di POPNAS 2019. Sementara juara umum di boyong Bali dengan 4 emas, 1 perak, 2 perunggu. Disusul Sumatera Barat dengan 2 emas, 2 perak, 3 perunggu.

Dua medali emas tersebut diperoleh dari petarung Septian Ego Mulyanto yang turun di kelas 41,5-45 kg dan petarung putri Ananda Nata di kelas 52,1-55 kg dalam partai final yang digelar di GOR Pajajaran Bandung, Senin 18 November 2019.

Dua medali emas yang draih petarung berusia pelajar ini, mendapat apresiasi tersendiri dari Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin H. Poedjono juga kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Jatim, Supratomo yang turut hadir langsung menyaksikan partai final.

“Dua emas ini sudah sesuai target yang diberikan kepada kami. Total kita turun dengan sembilan atlet dan tujuh di antaranya meraih medali, ” ujar Erwin.

Ditempat yang sama, Supratomo kadispora Jatim mengatakan suatu perjuangan yang patut dibanggakan, dari petarung petarung jatim mampu memenhui targat dua medali emas dan 5 perunggu dipuncak Pekan Olahraga Pelajar Nasional Pelajar 2019.

“Apresiasi tinggi buat petarung – petarung pelajar Tarung Derajat Jawa Timur yang mampu meraih prestasi tinggi, yakni dua medali emas dan lima perunggu. Semoga prestasi ini diikuti cabang olahraga lainya yang masih berlaga,” ujar Supratomo.

Sementara Manejer Tarung Derajat Jatim, M. Muksen mengatakan tarung derajat baru pertama kali resmi di pertandingkan di POPNAS. Perolehan 2 medali emas dan 5 perunggu akan menjadi penyemangat pembinaan di daerah.

“Ini berkat kerja sama kita semua. Terima kasih kepada Dispora dan mayarakat Jatim yang selalu memberikan dukungan. Kita aka evaluasi agar ke depan bisa lebih baik lagi, ” ucapnya.(tom)