Tentang Kami

PenaIndonesia.co.id merupakan portal online berita dan hiburan yang berfokus pada pembaca Indonesia khususnya di Kota Surabaya Metropolis.

PenaIndonesia.co.id memiliki beragam konten dari berita umum, Politik, Peristiwa, Nasional, Ekonomi, Lifestyle, Bisnis, Sports, Auto, Teknologi, Travel, dan Food.

Dengan Tagline “Ada Fakta, Ada Berita” PenaIndonesia.co.id adalah salah satu referensi berita bagi para generasi millenial Indonesia. Karena itu, PenaIndonesia.co.id tidak hanya menyajikan informasi terkini dalam bentuk berita hardnews yang update mengikuti nature-nya media online, tapi juga berita utuh dalam berbagai perspektif untuk menjelaskan duduknya perkara sebuah persoalan yang kerap simpang siur.

Reportase utuh kami sajikan dalam berbagai bentuk, mulai dari hardnews, softnews/feature, wrap-up berbagai isu yang disajikan tiap pagi, liputan khusus yang memberikan kelengkapan update informasi tiap saat, hingga liputan mendalam berupa long-form.

Di era digital dan media sosial saat ini, ketika kebenaran sulit ditemukan di antara lautan informasi, menemukan kebenaran menjadi sangat relevan. PenaIndonesia.co.id tidak ingin menjadi bagian dari kegaduhan (noise) di media sosial, tetapi berupaya memberi jawaban atas kegaduhan-kegaduhan itu (voice).

PenaIndonesia.co.id juga memiliki satu divisi media sosial, yang selalu memonitor percakapan media sosial secara real-time. Tim media sosial memberikan hasil social media listening tersebut kepada tim redaksi yang kemudian dipakai untuk bahan mentah untuk diolah di dapur Newsroom. Redaksi tak langsung menelan mentah-mentah apa yang dibicarakan di media sosial.

Tim PenaIndonesia.co.id terbiasa bekerja untuk memfilter informasi, baik informasi di lapangan maupun informasi di media sosial, apakah fakta ataukah hoaks. Kami ingin memastikan, PenaIndonesia.co.id bisa menjadi referensi pembaca untuk memvalidasi apakah sebuah informasi itu hoaks atau bukan.

Demi mendapatkan kebenaran jurnalistik itu kami disiplin melakukan verifikasi atas fakta dan data yang kami dapatkan di lapangan atau di media sosial. Ada tiga hal yang menjadi perhatian dalam proses verifikasi: observasi lapangan, narasumber, dan data.


ALAMAT REDAKSI
Jl. Jaksa Agung Suprapto, No.21 – Surabaya

HOTLINE
+62821-4031-4590
Surel :
redaksi@penaindonesia.co.id