Sukseskan Program Gubernur, Tagana Bagi – bagi Masker

Penaindonesia.co.id. Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Dinas Sosial (Dinsos) se Jatim terus melakukan aksi bagi-bagi masker gratis di berbagai daerah. Hal tersebut senada dengan imbauan pemerintah untuk terus mengenakan masker ketika keluar rumah.

Pembagian masker antara lain sudah dilaksanakan di Pamekasan 8000 masker, Sidoarjo 12.000 masker, Gresik 9000 masker. Diharapkan para kordinator mengerahkan pasukannya untuk membagikan masker kepada keluarga penerima manfaat program dan masyarakat di lingkungannya yang potensi pandemi covid 19.

“Setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, tidak lupa melakukan berbagi masker gratis kepada warga yang ada di kabupaten/Kota se Jatim, dan setiap bagi-bagi masker Tagana selalu dilibatkan,” ujar Kepala Dinas Sosial Jatim, Dr Alwi M Hum, Kamis (17/9/2020).

Alwi juga mengatakan, masyarakat jadi lini terdepan untuk mencegah penularan covid- 19. Karena itu Tagana Jatim mensosialisasikan pengunaan masker secara benar, karena mengunakan masker adalah langkah pertama dalam mengurangi penularan covid- 19.