Soal Keperawanan, Pesenam Jatim Dipulangkan Pelatnas Sea Games 2019, Gubernur Khofifah Meradang

Pena Sport – Polemik soal virginitas atlet senam lantai asal kota Kediri, membuat gubernur jawa timur Khofifah Indar Parawansa angkat bicara. Bersama Koni, orang nomor satu di Jatim akan memanggil pelatih dan orang yang dinilai mengetahui kejadian sebenarnya.

Rencana pemanggilan terhadap dua orang saksi dari cabang olahraga senam disampaikan Gubernur Jawa timur, Khofifah IndarPparawansa, saat menghadiri musyawarah kerja wilayah pwnu Jatim di pondok pesantren Nurul Jadid Paiton, kabupaten probolinggo, pada jum’at malam (29/11).

Gubernur Jatim Khofifah, menjelaskan, pemanggilan itu  akan dilakukan pada sabtu besok (30/11). Setelah dia berkoordinasi dengan ketua Koni Jawa timur Erlangga Satriagung. Satu dari dua orang yang akan dipanggil, merupakan pelatih dari shalfa avrila siani, atlet senam sea games 2019.

“Jika khabar tersebut terbukti benar bahwa shafa dikeluarkan dari kepelatihan sea gamem 2019 Filiphina, karena dianggap tidak perawan, maka dirinya menyerahkan sanksi kepada cabor terkait,” ujar Khofifah mantan Mensos.

Namun demikian, orang nomor satu di jawa timur mendesak agar pelatih dan pihak terkait mendatangi rumah orang tua shafa. Untuk klarifikasi sekaligus meminta maaf. sebab tuduhan itu diskriminatif dan menumpulkan semangat atlet untuk meraih prestasi.