Situasi Covid-19 di Jawa Timur: 18.033 Positif dan 8.868 Sembuh

Penaindonesia.co.id-Newnormal. Pada hari Sabtu (18/07) terdapat penambahan jumlah pasien positif sebanyak 204 orang, penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 555 orang dan pasien meninggal sebanyak 11 orang.

Dikarenakan ada beberapa perubahan definisi operasional penanganan kasus Covid-19 maka Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur perlu melakukan beberapa penyesuaian. Hal ini menyebabkan peta sebaran dan data tabel belum bisa ditampilkan karena masih ada proses update menyesuaikan dengan Keputusan Menkes No. HK.01.07-MENKES-413-2020.

Di masa transisi menuju new normal ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur tetap menghimbau agar sobat sehat selalu menerapkan #PhysicalDistancing atau jaga jarak minimal 1-2 m dengan orang lain dan menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah untuk keperluan darurat. Lakukan cuci tangan dengan sabun dan bilas dengan air yang mengalir sesuai dengan 6 langkah cuci tangan yang benar sesering mungkin. Sesampainya dirumah, segera mandi dan ganti dengan baju yang bersih.