Lawan Corona, Sekdaprov Jatim Komandan Satgas COVID-19

Pena Indonesia.co.id – Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menunjuk Sekdaprov Jatim sebagai Komandan Satgas penanganan COVID-19 (Corona) di tingkat Provinsi Jatim.

Khofifah menjelaskan, “Sudah kami putuskan mengikuti format yang ada di pusat bahwa ada Dansatgas yang dipimpin oleh Kepala BNPB. Sedangkan untuk di Jatim tadi diputuskan Dansatgas tingkat provinsi akan diketuai oleh Kepala BPBD yang juga Sekdaprov Jatim,” ujarnya dalam konferensi pers di ITD RS Unair, Sabtu (14/3/2020).

Ia juga menjelaskan, Dansatgas Provinsi Jatim ini nantinya memiliki tugas melakukan deteksi dini bersama instansi terkait lewat posko aduan yang terstruktur mulai dari tingkat desa kemudian kecamatan, kabupaten, kota, dan tingkat provinsi.

Baca Juga:  Presiden RI Ajak Semua Elemen Bangsa Beri Energi Positif Lawan Covid-19

“Posko ini menjadi penting untuk menjadi referensi bagi masyarakat yang ingin mengkonfirmasi atau mungkin yang menemukan tanda-tanda yang dikhawatirkan itu menjadi penanda indikasi Virus Covid-19,” tuturnya.

Khusus bagi lembaga pendidikan seperti sekolah, Pemprov Jatim tidak meliburkan sekolah. Akan tetapi bahwa masing-masing sekolah juga diminta melakukan kewaspadaan.

“Kita minta waspada di sekolah-sekolah juga diharapkan mereka memiliki tambahan wastafel stau pipa air untuk cuci tangan kemudian ada hand sanitizer serta menyiapkan masker seperlunya,” pungkasnya.