Sehat, Hari ini Resmi 243 WNI Yang di Karantina Pulang

Pena Indonesia.co.id – 243 yang dievakuasi dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, telah selesai menjalani masa observasi di Natuna. Hari ini, Sabtu (15/2), mereka akan kembali ke rumah masing-masing.

Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Kesehatan beserta seluruh Kementerian Koordinator, Kementerian dan Lembaga terkait sesuai Inpres Nomor 4/2019 menjamin bahwa semua WNI tersebut dalam kondisi sehat. Dia menyebut ratusan WNI telah menjalani program transit observasi di Natuna sesuai dengan protokol Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Mereka akan lebih dulu dijemput oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo.

Baca Juga:  Kapal Cina Bandel Tak Mau Pergi Dari Natuna

Di kutip dari Antara, menteri kesehatan Terawan Agus Purwanto mengatakan. “Hari ini hari yang berbahagia, jadi kita semua sampai detik ini laporannya semua sehat. Jadi pada hari ini pukul 12.00 tanggal 15 Februari tepat waktu 14 hari masa observasi seperti yang ditentukan oleh WHO,” kata Terawan, Sabtu (15 Agustus).

Selama 14 hari, 243 WNI menjalani observasi di hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna. Selama itu pula, tes kesehatan dilakukan secara berkala untuk memastikan mereka tak menunjukkan gejala COVID-19 atau virus corona.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo : Tidak Ada Tawar Menawar Dengan Tiongkok Soal Natuna

Menkes Terawan juga mengatakan, setelah sampai ke daerah masing-masing 243 WNI itu akan kembali menjalani pemeriksaan secara berkala untuk memastikan kondisi mereka tetap sehat.