Sea Games 2019: Ketua Koni Erlangga, Terima kasih Eko Yuli Emas Dari Jatim Untuk Indonesia

Pena Indonesia.co.id- Sempat menjadi keKhawatiran ketua umum Koni Jawa timur Erlangga Satriagung,  Eko Yuli Irawan meraih medali emas dari angkat besi di kelas 61 kg putra SEA Games 2019 Filipina, Itu menjadi koleksi emas keenam miliknya.

“Saya sempat tidak percaya kalau Dia (Eko Yuli) meraih medali emas untuk Indonesia, Karena saat itu dia cedera kaki pada engkelnya” ujar Erlangga Satriagung, di Grahadi ( 2/12).

Eko menunjukkan penampilan terbaik dalam perlombaan di RMSC Ninoy Aquino Stadium, Senin (2/12/2019), Manila. Eko, yang tampil dengan berat badan 60,74 kg, membuat angkatan total 309 kg, dari snatch 140 kg dan clean and jerk pada 169 kg.

Baca Juga:  Sea Games 2019: "Indonesia Raya" Berkumandang Dicabor Angkat Besi Putri

Saat tampil di panggung, Eko menunjukkan nyali sebagai lifter kelas dunia. Dia mengawali langkah di angkatan snatch 135 kg, namun kemudian dia berhasil menyelesaikan pada percobaan kedua. Spekulasi untuk menambah beban hingga 5 kg berbuah sip.

Erangga menambahkan, “Prestasi Eko Yuli patut dicontoh oleh atlet cabor lainya, sebab Dia dalam kondisi cedera tetap berjuang demi sang merah putih di Sea Games 2019, terimaksih dan selamat atas prestasiya” pungkas Erlangga