Sea Games 2019: Dua Cabor, Renang dan Balap Sepeda Diharapkan Raih Medali Emas

Pena Sport – Hari ini Kamis (5/12), Dua cabang olahraga yaitu balap sepeda dan renang diharapkan mampu memecah telur medali emas pada SEA Games 2019. Mengingat ke dua cabor tersebut belum menghasilkan emas yang ditargetkan.

Di cabang olahraga balap sepeda putra, salah satu tumpuannya pada nomor individual time trial (ITT) putra lewat Aiman Cahyadi dan Odie Setiawan. Balapan bakal berlangsung di Praying Hans Monumen, Tagaytay City, Filipina, Kamis dengan jarak tempuh 35 km.

Indonesia juga menurunkan satu pembalap putri di nomor ITT yaitu Ayustina Delia Priatna. Pembalap asal Jawa Barat itu akan berjuang menjadi yang tercepat pada balapan sejauh 23,5 km itu.

Baca Juga:  Sea Games 2019: Ketua Koni Erlangga, Terima kasih Eko Yuli Emas Dari Jatim Untuk Indonesia

Medali emas sangat ditunggu tim balap sepeda Indonesia mengingat ada target tiga emas. Saat ini dua peluang sudah hilang setelah nomor cross country dan down hill tidak dapat menyumbangkan hasil terbaik di kejuaraan dua tahunan itu.

Di cabang renang. Setelah gagal di hari pertama, ada dua jagoan yang diharapkan bisa mencuri emas. Mereka, yakni Triady Fauzi dan Aflah Fadlan Prawira yang akan turun di nomor 200 meter gaya ganti putra. Sebelumnya Gagarin Nathaniel Yus gagal mempertahankan emas 100 meter gaya dada.