Satpol PP Jatim Gelar Patroli Cegah Penyebaran Covid 19 di Sidoarjo

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19. Penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 di wilayah Sidoarjo menjadi perhatian serius Satpol PP Jawa Timur. Untuk itu, patroli promotif preventif untuk membubarkan kerumunan massa dilakukan, Rabu (8/4) malam dengan menyasar wilayah Kec Waru dan Kec Gedangan yang berbatasan langsung dengan Kota Surabaya.

Kepala Satpol PP Jatim, Budi Santosa mengatakan, “Sidoarjo ini zona merah kedua setelah Surabaya. Untuk penyebarannya (Covid 19) ini impacnya (dampaknya) ini luar biasa. Untuk patroli ini kami lakukan di wilayah pinggiran di Waru dan Gedangan, karena di daerah tengah kota sudah cukup bagus,” ujarnya di Sidoarjo,Rabu (8/04) malam.

Baca Juga:  PT. Siantar Top Tbk Gelar Bakti Sosial di Dua Desa Terdampak Banjir di Sidoarjo

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan patroli ternyata masih banyak ditemukan masyarakat yang berkumpul dan nongkrong di warung kopi. Tim gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, Banser, Anshor, mahasiswa dan aktivis buruh yang tergabung langsung memberikan edukasi dan membubarkan warga yang didominasi anak muda.

Selain itu, Budi mengapresiasi atas keterlibatan Banser NU dan Anshor dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebaran Cobid 19.

“Sebenarnya ini kan permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga kami libatkan kawan-kawan dari Banser dan Anshor agar permasalahan di masyarakat bisa diselesaikan juga oleh masyarakat,” tutur dia.