Sambut HUT Bangli Ke 818, Bupati Sedana Arta Buka LKBB Ke- 3 Purna Paskibraka Indonesia

Penaindonesia.co.id. Harapan itu di sampaikan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat membuka lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) ke 3 Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Bangli bertempat di Gor SMAN 1 susut, yang di hadiri Ketua DPRD Kab. Bangli Ketut Suastika, Forkopimda, Camat susut, ketua PPI Prov. Bali dan Ketua PPI Kab/Kota se-Bali, Sabtu (7/5/2022).

Dalam sambutan singkatnya dihadapan seluruh peserta LKBB Bupati Sedana Arta ungkapkan rasa bangga dengan apa yang ditunjukan PPI Bangli selama ini. dengan niat tulus penuh rasa persaudaraan untuk kegiatannya.

”Ini merupakan wujud nyata yang saya lihat sebagai generasi muda Bangli siap membangun Bangli menuju Bangli era baru, saya bangga” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, melalui kegiatan ini Bupati Sedana Arta yakin akan tumbuh pemuda pemudi yang tangguh dan siap bersaing dikancah yang lebih tinggi ,dan terbukti PPI Bangli melahirkan salah satu putri terbaik Bangli Dewa Ayu Agung Alamanda Diastari yang mendapatkan kesempatan sebagai pengibar bendera pusaka di istana merdeka pada HUT RI tahun 2019.

Maka dari itu besar harapan saya, ujar Bupati Sedana Arta, akan lahir lagi paskibraka paskibraka kedepan yang mumpuni sebagai wakil dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Bangli di Kancah nasional.

Diakhir sambutannya Bupati Sedana Arta gelorakan yel yel yang diikuti seluruh peserta, untuk HUT Kota Bangli ke 818 dengan “ Bangli_Jengah… Bangli_Bangkit… Bangli Era Baru_Pasti Bisa “ dan dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Bupati Sedana Arta sebagai tanda dimulainya lomba.

Ketua panitia pelaksana Kadek Yuda Kumala saat itu melaporkan Lomba keterampilan baris berbaris [LKBB] ini dilaksanakan serangkaian menyambut HUT Kota Bangli ke 818 dengan mengusung tema “melalui LKBB III Purna Paskibraka Indonesia Bangli kita satukan langkah mewujudkan generasi muda yang besar, inovatif, global (big), dan professional menuju Bangli era baru”.

Sehingga muncul generasi yang produktif, generasi yang sehat secara jasmani dan rohani, cerdas dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta jauh dan terbebas dari penyalahgunaan obat obatan terlarang.

Adapun peserta yang disampaikan oleh Kadek Yuda merupakan siswa siswi SMP sebanyak 18 sekolah dan SMA/SMK sekabupaten Bangli sebanyak 7 sekolah, yang di mulai pada hari sabtu hingga minggu 8 Mei 2022 dan bertempat di Gor SMA N 1 Susut”pungkasnya.(red /kur)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

DATA COVID-19

Omicron