Rumah Warga Asemjajar X/5 di Bobol Maling, Motor NMAX Warna Merah Amblas

Penaindonesia.co.id-Newnormal. Saat pandemi covid-19 merebak, kasus pembobolan rumah kembali marak di Surabaya. Kali ini korbannya seorang pimpinan media. Adalah Fonda August yang sehari-seharinya Pemimpin Redaksi BBS TV.

Pencoleng yang diperkirakan lebih dari satu orang itu, masuk dengan merusak pagar. Bahkan gembok yang sebelumnya menempel di pintu pagar, tidak ditemukan di lokasi kejadian. Kemungkinan dibawa pelaku. “Waktu kejadian, pagar (jalan) kampung dalam kondisi terbuka,” kata Fonda saat melapor ke Polsek Bubutan.

Setelah berhasil masuk, pelaku menggondol sepeda motor matic NMAX warna merah.. Kendaraan tersebut berada di teras rumah. Aksi pencurian baru diketahui sekitar pukul 03.40 WIB. Saat itu, sang pemilik rumah bangun untuk menunaikan salat subuh. “Pintu rumah diikat kawat dari luar. Jadi sulit dibuka,” ungkapnya.

Peristiwa pembobolan rumah ini lantas dilaporkan ke Polsek Bubutan sekitar pukul 06.30 WIB. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan. Termasuk melakukan olah tempat kejadian perkara