Ramadhan 1441 H, Gubernur Ajak ASN Tadarus Al Qur’an

Pena Indonesia.co.id – Lawan CORONA. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengimbau kepada para aparatur sipil negara (ASN) di OPD Jatim mengawali bulan Ramadhan 1441 dengan bertadarus Al Quran.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka kegiatan Tadarus Al Qur’an di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (24/4).

Dilansir dari JRNkominfojatim, Salah satu amalan yang dilakukan pada bulan ramadhan, yakni untuk meperbanyak membaca Al Qur’an. “Oleh karena itu seluruh ASN yang bekerja di kantor dimulai pukul 08.00, maka awali dengan bersama-sama bertadarus Al Qur’an yang dipandu oleh ustadz atau ustadzah,” katanya. 

Ramadhan ini menggerakkan agar berperilaku Qurani, memberikan nuansa hati dengan siraman Qurani dan muatan pikiran yang Qurani. 

“Al Qur’an akan menjadi referensi kehidupan kita dan referensi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara didalam berbagai amanah,” tambahnya. 

Kegiatan tadarus ini pesertanya secara bergantian berasal dari perwakilan ASN masing-masing OPD. Kegiatan yang berlangsung secara online ini juga bisa diikuti pada sejumlah media sosial, seperti youtube, instagram dan facebook. Sesuai jadwal tadarus akan berlangsung selama bulan suci Ramadan 1441 H. (JNR/kominfojatim)