PT. Siantar Top Tbk Gelar Bakti Sosial di Dua Desa Terdampak Banjir di Sidoarjo

Pena Indonesia.co.id – PT Siantar Top Tbk kembali melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Kedung Banteng dan Banjar Asri Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Kamis (27/2).

Dalam bakti sosial itu PT Siantar Top Tbk bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo, dan LPBI SERNU Jatim.

Irianto, SH., selaku perwakilan dari PT Siantar Top mengatakan kegiatan ini bukan kali pertama pihaknya melakukan kegiatan bakti sosial membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah.

“PT Siantar Top selalu komitmen dengan memberikan bantuan kemanusiaan, dimana kami menyalurkan sedikit kelebihan rejeki yang kami terima untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo,” kata Irianto.

Baca Juga:  Satpol PP Jatim Gelar Patroli Cegah Penyebaran Covid 19 di Sidoarjo

Lebih lanjut Irianto menjelaskan jika bakti sosial kali ini pihaknya memberikan bantuan berupa sembako sebanyak dua truk.

Bantuan itu rencananya akan dibagikan kepada warga yang menjadi korban banjir.

“Bantuan sembako seperti telur, minyak, beras, kurang lebih dua truk sudah kami siapkan dalam upaya kami membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” jelas Irianto.

Irianto berharap, kegiatan yang dilakukan oleh PT Siantar Top tbk ini dapat mengetuk para pengusaha lain yang ada di Jawa Timur untuk sedikit peduli dengan penderitaan yang dialami masyarakat yang tertimpa musibah, seperti banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:  Hari Ibu, PKK Desa Kepukiriman Gelar Lomba Merangkai Bunga

“Semoga semakin banyak saudara-saudara kita yang terketuk hatinya untuk peduli terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam,” tuturnya.

Diketahui, sebelum menggelar bakti sosial di Desa Kedung Banteng, Tanggulangin, Sidoarjo, PT Siantar Top tbk juga sudah menyalurkan bantuan kemanusiaan di daerah Palu, Lombok, dan Yogyakarta.

“Ini sudah menjadi komitmen PT Siantar Top untuk selalu berusaha memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam,” pungkas Irianto.