PT Siantar Top Tbk Bersama Polresta Sidoarjo Salurkan Bantuan Baju APD dan Masker N95 ke Rumah Sakit Rujukan

Penaindonesia.co.id. Sebagai wujud kepedulian kepada petugas dan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, PT Siantar Top Tbk memberikan bantuan baju hazmat cover all dan masker N95 kepada Polresta Sidoarjo yang disalurkan ke Rumah Sakit rujukan di Sidoarjo, Selasa (22/9/2020).

Penyaluran bantuan berupa 1.000 baju hazmat dan 1.000 masker N95 tersebut berlangsung di Mapolresta Sidoarjo, dipimpin Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana. Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari PT Siantar Top serta perwakilan rumah sakit rujukan, antara lain RSUD Kabupaten Sidoarjo, Rumah Sakit Bhayangkara Porong, Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru, dan Rumah Sakit Delta Surya.

“Melalui penyaluran bantuan baju APD dan masker N95 oleh Polresta Sidoarjo yang bekerja sama dengan PT Siantar Top, diharapkan dapat membantu para petugas tenaga medis di rumah sakit demi keselamatan dirinya saat menangani pasien Covid-19,” ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana.

Denny menambahkan, kebutuhan baju APD juga masker tentunya terus diperlukan, mengingat Covid-19 masih tetap mengancam, Wakapolresta juga berpesan pentingnya disiplin menjaga protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi ini.

Lebih jauh, Deny juga menyampaikan apresiasi kepada pihak perusahaan PT Siantar Top yang menunjukkan kepedulian terhadap upaya upaya penanganan Covid-19 di Sidoarjo.


Sementara itu, Gde Cahyadi, perwakilan manajemen dari PT Siantar Top Tbk., mengatakan bantuan yang diberikan bertujuan untuk membantu penanganan Covid-19 oleh tenaga medis di rumah sakit rujukan yang ada di Sidoarjo.


“Kami mengapresiasi upaya Polresta Sidoarjo dalam berjuang menangani pandemi Covid-19 ini dan sebagai bagian dari industri tangguh yang ada di kabupaten Sidoarjo, kami berupaya untuk bisa membantu, khususnya melindungi para petugas kepolisian dan tenaga medis yang berada di garis depan ,” pungkasnya. (cay)