Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak, Dorong Pemkot Surabaya Dirikan Dapur Umum Selama PSBB

Pena Indonesia.co.id – Lawan CORONA. Cegah merebaknya pademi covid 19 corona. Sahat Tua simanjuntak, Wakil Rakyat yang juga wakil ketua DPRD Jawa Timurini, kritisi Pemerintah Kota Surabaya yang belum melakukan aksi nyata mendirikan dapur umum untuk warganya yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat corona.

Hal ini disampaikan Sahat Tua Simanjuntak, ketika mengunjungi dapur umum di Lapangan Markas Brimob Surabaya, bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya juga Sekdaprov. Kamis (30/04).

“Saya memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada Gubernur, Kapolda dan Panglima Kodam V Brawijaya, yang peduli kepada masyarakat jawa timur khususnya kota Surabaya yang terdampak langsung PSBB akibat covid 19” ujar Sahat..

Baca Juga:  PSBB, Pasar Jojoran 1 Surabaya di Tutup Sementara 14 Hari

Ia juga mempertanyakan kepedulian Pemerintah Kota Surabaya, yang sampai saat ini dirinya belum melihat atau mendengar Pemkot sudah mendirikan dapur umum untuk warganya.

“Saya sebagai wakil Rakyat yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim, mempertanyakan kenapa Pemerintah Kota surabaya sampai saat ini belum mendirikan dapur umum! ada apa ini!.” tanya Sahat.

Kota Surabaya, Salah satu tiga wilayah (Surabaya Raya, Gresik dan Sidoarjo) zona merah yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diakibatkan pademi COVID 19 Corona.

Perlu diketahui, ini yang kedua kalinya wakil rakyat, Sahat Tua Simanjuntak turun ke lapangan melihat langsung kesiapan dapur umum yang diselenggarakan Polrestabes Surabaya bekerjasama dengan TNI (TNI AL Marinir) – Pemprov Jatim.

Baca Juga:  PSBB, 4.312 Personel Jaga Surabaya Gresik Sidoarjo

Sahat juga memuji kesigapan para prajurit TNI – Polri – Pengprov Jatim (BPBD) dan dinas terkait, yang mampu memasak dan menyajikan ribuan nasi bungkus penuh gizi untuk warga kota Surabaya.

“Terima kasih dan acungan dua jari jempol buat bapak TNI – Polri serta Pemerintah Provinsi yag sudih berbuat baik untuk warga Jawa timur khususnya Surabaya Raya” Pungkas Sahat Arek Medan Kelahiran Surabaya.