PSBB II, Kebun Binatang Surabaya Tutup Sampai 26 Mei

PenaIndonesia.co.id-LawanCorona. Cegah merabaknya pandemi covid 19, tempat hiburan rakyat kebun binatang kota Surabaya (KBS) kembali memperpanjang masa tutup sementara akibat PSBB Jilid 2 yang dilaksanakan di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Sebelumnya, kebun binatang ini dijadwalkan akan dibuka lagi pada besok, Senin (18/5/2020) setelah diperpanjang masa tutupnya pada Rabu (22/4/2020).

Kepala Humas PDTS KBS Wiwi Hustiani mengatakan, KBS akan ditutup lagi sementara sampai 26 Mei 2020. Perpanjangan masa penutupan ini mempertimbangan situasi dari pandemi Covid-19 yang saat ini berkembang di Surabaya.

“Untuk penutupan, kita kan ikut Pemkot (Surabaya). Jadi ya kalau kondisinya belum menungkinkan, kita mengikuti saja. Demi kebaikan semuanya, bagi satwa juga kita. Ikuti saja. Jadi ada perpanjangan sampai 26 (Mei 2020),” ujcap Wini pada Minggu (17/5).

Wini juga menyebut, kondisi satwa di kebun binatang ini tetap dalam keadaan sehat. Ia memastikan pihak KBS tetap memprioritaskan satwa soal makanan dan kesehatan.