PSBB Hari ke 2, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak, Cek Kesiapan Dapur Umum

Pena Indonesia.co.id – Lawan CORONA. Cegah merabaknya virus covid-19 corona, hari ke dua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung di Jatim. Wakil Rakyat yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa timur Sahat Tua Simanjuntak, turun lapangan langsung cek kesiapan dapur umum yang di dirikan Pemrov Jatim untuk warga Surabaya.

Dalam tinjauannya, Sahat memberikan tanda dua acungan jempolnya (apresiasi) untuk Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Forkopimda Jatim telah bekerja dengan suka hati meladeni masyarakat jatim ( Surabaya Raya, Gresik dan Sidoarjo) yang terdampak virus corona.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak, Dorong Pemkot Surabaya Dirikan Dapur Umum Selama PSBB

“Apalagi pendirian dapur umum tersebut didukung penuh pak Kapolda Jawa Timur dan pak Pangdam V Brawijaya,” ujar Sahat Tua Simanjuntak ketika meninjau dapur umum di halaman  Lapangan Tenis Makodam V Brawijaya, Rabu (29/4/2820).

Arek Medan Kelahiran Surabaya ini, juga memuji kwalitas nasi, dan lauk pauknya cukup sehat dan enak yang akan disajikan saat berbuka puasa juga saat saur bagi warga di Surabaya,Gresik dan Sidoarjo nanti.

“ini sangat bagus. Berasnya enak dan  berkualitas, ada ikan patin, ada Lele, ada Tempe. Disini menyiapkan nasi bungkus tidak hanya 1000 atau 2000, namun dalam jumlah besar. Jadi masyarakat di Surabaya yang memerlukan bisa diantar kerumah,” puji Sahat.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak, Dorong Pemkot Surabaya Dirikan Dapur Umum Selama PSBB

Meski begitu Sahat Tua Simanjuntak  yang  juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur masih menunggu peran serta Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini untuk menyiapkan dapur umum serupa.

PSBB di Surabaya banyak menyita perhatian masyarakat karena banyaknya kasus covid baik pasien positif, PDP maupun ODP.