Program Rutilahu: Sertu Saidi Bersama Anggota Kodim 0811 Tuban dan Masyarakat Bangun Rumah Jumadi

Pena Indonesia.co.id – Babinsa Desa Banjar Koramil 08 Widang Kodim 0811/Tuban Sertu Saidi membantu renovasi rumah milik Bapak Jumadi (58), warga Desa Banjar RT 02 / RW 01 Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Bersama warga bergotong royong dalam melaksanakan program bedah Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).

Bhakti TNI yang nyata kepada rakyat terbukti akan kebersamaan memindahkan rumah Jumadi. Sengkuyung ini dirasakan mampu menumbuhkan kegiatan gotong royong yang baik. Khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara itu, Bapak Jumadi pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong-royong menyampaikan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang ikut membantu lebih khususnya Babinsa Desa Banjar dan Pemerintah Desa yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

Baca Juga:  Senyum Sumringah Mbah Sutipah, Rumahnya Sudah Siap Huni

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol menyampaikan, bahwa kinerja anggota sudah sangat maksimal. Dari agenda penyelesaiaan Rutilahu, jajaran anggotanya mampu menyelesaikannya sebelum waktu usai. Over Prestasi ini menandakan bahwa gelora kemerdekaan masih utuh.

“ini kan berarti semangat anggota di Koramil dan BAbinsa berjalan dengan baik. Menjalankan tugas dengan sesuai agenda yang ada,”ucapnya, Minggu (15/12).

Diketahui bahwa, untuk tahun 2019 ini Koramil 08 Widang mendapatkan 22 unit sasaran Renovasi Rumah tinggal layak huni (Rutilahu) sedangkan untuk Desa Banjar sendiri mendapatkan 2 sasaran dan kedua sasaran tersebut bisa selesai dan maksimal karena bantuan gotong royong dari lingkungan dan Pemdes Banjar.