Program Rutilahu: Kodim Tuban Over Target, Bedah Rumah Tahri Sesuai Sasaran

Pena Indonesia.co.id – Hidup sebatang kara sudah dirasakan Tahri (54 ). Seorang pekerja serabutan sebagai buruh panggil apabila dibutuhkan . Menjalani hidup sehari hari menerima belas kasih dari orang lain.

Di usianya yg senja seharusnya dirinya bisa menikmati nafas lega dan tentram. Himpitan dan kerasnya dunia, menyulapnya menjadi insane yang hidup digaris kemiskinan. Uluran bantuan nampaknya sangat dibutuhkan.

Tahri merupakan warga Dusun Sendang RT. 03 RW. 03 Desa Sendang, Kecamatan Senori ini mempunyai 3 ekor kambing sebagai cadangan untuk berlangsungnya hidup. Ternak itu merupakan bantuan dan hasil dari kerjanya buruh selama ini.

Baca Juga:  Program Rutilahu: "Rumahku Bagai Istana" Ucap Mbah Sawini

Kalau malam tiba dia berharap ada orang yg memanggilnya untuk bantuan jasa sebagai tukang pijat panggilan. Dalam rumahnya yang kosong tidak ada perabotan sama sekali, berlantaikan tanah, dinding yang sudah bolong, sedangkan makan dan mandipun dia numpang ke rumah orang lain.

“keadaanya memang sangat layak untuk menerima bantuan. Maka kami prioritaskan untuk bedah rumah,” terang Dandim Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Vilala Romadhon SE, M. I. Pol ketika ditemui media (14/12)

Dandim 0811 Tuban juga mengatakan bahwa program Rumah Layak Huni (Rutilahu) ini selesai sesuai dengan harapan bahkan over target dari yang seharusnya 430 unit menjadi 432 unit dari 45 hari pengerjaan. Program dari Pemprov Jatim dan Kodam V Brawijaya ini berhasil dikerjakan sesuai dengan target.

Baca Juga:  Program Rutilahu Tepat Sasaran“Kini Rumahku Tak Seperti Dulu Lagi” Kata Kasmuri

“Ini berkat sinergitas antara TNI, masyarakat, aparatur desa dan Polri yang bergotong royong mengerjakan program Rutilahu ini” kata Dandim.