Program Rutilahu: Dandim 0811 Tuban Jenguk Renovasi Rumah Mbah Srimpi

Pena Indonesia.co.id – Dandim Tuban 0811, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M.I.Pol menyambangi rumah Mbah Srimpi (70) warga Dusun Geger Desa Magersari Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban.

Rumah tersebut sudah hampir roboh lantaran hanya ditumpu oleh anyaman bambu, kini mulai direnovasi oleh Anggota TNI Kodim 0811 Tuban Yang bekerja sama dengan Warga. Dinding rumah Mbah Srimpi ini mulai direnovasi menggunakan batu kumbung, lantainya pun akan diperbaiki.

Rumah Mbah Srimpi ini masuk dalam kriteria rumah yang tak layak huni di Kota Tuban yang telah direnovasi oleh Kodim Tuban 0811.

Baca Juga:  Program Rutilahu: Rumah di Renovasi Tangis Mbah Tasri Tak Terbendung

“Harapan kami program ini akan berseiring dengan upaya mewujudkan Tuban Sejahtera. Karena mewujudkan kesejahteraan masyarakat itu pintunya banyak sekali. Ada yang lewat renovasi rumah supaya layak huni dan sehat, lewat pendidikan, lewat pengembangan UKM dan lain-lain,” kata Dandim Tuban 0811 Letkol Inf Viliala Romadhon Se, M. I. Pol

Menurut Dandim Tuban 0811, melakukan renovasi rumah menjadi layak huni banyak multiplier effect-nya. Sebab dengan direnovasi menjadi layak huni, maka MCK pada rumah tersebut akan lebih baik.

Baca Juga:  Senyuman Mbah Sujinah, Saat Program Rutilahu Usai

“Banyak yang bisa terupgrade dari program renovasi rumah ini. Warga bisa beribadah lebih khusyuk, anak belajar bisa lebih tenang,” ucap Dandim Tuban 0811.

“Dengan adanya program ini, diharapkan tidak hanya akan menunjang masyarakat dalam pemerataan pembangunan di wilayah Tuban ini. Tapi juga warga bisa memiliki hunian yang lebih layak dan bersih guna mendukung kesehatan masyarakat,” ungkapnya.