Presiden RI Minta Peran Serta Tokoh Agama Sosialisasi Cegah Corona

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID. Presiden RI Joko Widodo (Joko Widodo) meminta tokoh agama dilibatkan untuk mensosialisasikan penerapan jaga jarak aman dan pentingnya cuci tangan demi mencegah persebaran virus corona (covid-19).

“Keterlibatan tokoh-tokoh agama, tokoh ormas, untuk memberikan pendidikan, mengedukasi masyarakat dalam mensosialisasikan disiplin penerapan jaga jarak aman itu betul-betul bisa dikerjakan, pentingnya cuci tangan, perlu disampaikan,” Tutur Joko Widodo, melalui siaran langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/4).

Orang nomor satu di Indonesia ini, juga meminta para tokoh agama aktif mengingatkan warga untuk mengurangi mobilitas keluar rumah dan menggunakan masker. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi wabah covid-19.

Baca Juga:  Lawan COVID 19, Bintang Juventus Asal Argentina, Paulo Dybala Positiv Corona

“Mengurangi mobilitas keluar rumah perlu disampaikan, kedispilinan memakai masker perlu disampaikan,” imbuh Jokowi.

Pemerintah telah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diteken melalui Peraturan Pemerintah dan Keputusan Presiden. Dengan kebijakan PSBB, kata Jokowi, aktivitas ekonomi tetap berjalan dengan tetap menjaga jarak.

“Dan penerapan PSBB perlu terus disampaikan dalam rangka menjalankan protokol kesehatan secara ketat, baik di rumah maupun di luar rumah secara disiplin,” pungkas Presiden RI Joko Widodo.