Presiden RI: Bekerja di Rumah Jangan Dipakai Liburan

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar selama wabah virus corona (COVID-19) bekerja di rumah tak dipakai liburan.

Joko Widodo mengaku melihat sejumlah masyarakat justru menghabiskan waktu dengan berlibur ke sejumlah tempat wisata pada akhir pekan lalu.

“Kebijakan belajar, bekerja, dan beribadah di rumah jangan sampai kebijakan ini dilihat sebagai sebuah kesempatan untuk liburan. Saya lihat Sabtu-Minggu kemarin di Pantai Carita, di Puncak lebih ramai dari biasanya,” ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 yang disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/3).

Baca Juga:  Rumah Bertingkat di Putat Jaya Hangus Terbakar

Ia khawatir masyarakat yang berkerumun di tempat wisata akan memperluas penyebaran Covid-19. Ia pun meminta agar masyarakat tetap menjaga jarak selama berada di area publik.

“Saya minta diterapkan secara ketat, menjaga jarak di area publik. Termasuk dalam transportasi publik, di bandara, stasiun, pelabuhan, terminal bus, untuk cegah penularan,” ujarnyaya.

Dirinya menekankan, prioritas pemerintah saat ini adalah mencegah penyebaran virus corona semakin meluas. Untuk itu ia mengingatkan masyarakat mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat lain, social distancing, dan mengurangi kerumunan yang berpotensi membawa risiko penyebaran.

Baca Juga:  Pemprov dan PWNU Jatim Gelar Istighotsah Lawan Covid-19

“Tiga hal ini penting dan terus kami ulangi, mengurangi mobilitas orang, menjaga jarak, dan mengurangi kerumunan yang membawa risiko,” katanya..