Presiden Jokowi Beri Perhatian Khusus Corona di Jawa Timur

PenaIndonesia.co.id-LawanCorona. Soal perkembangan pandemi covid 19 corona di Jawa timur,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar penyebaran virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19) di Provinsi Jawa Timur mendapatkan perhatian khusus.

Hal tersebut wajar, karena provinsi terbesar jumlah penduduknya setelah DKI Jakarta mencatatkan pertumbuhan kasus yang lumayan tinggi di antara sesama daerah yang berstatus hotspot.

Jokoei mengatakan,””Saya ingin Gugus Tugas dan Kementerian fokus pada provinsi yang memiliki kasus baru yang cukup tinggi. Di Jawa dibantu, diberikan dukungan penuh untuk Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per 27 Mei 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona di provinsi Jatim tercatat 4.112 orang. Bertambah 169 orang atau 4,29% dibandingkan posisi hari sebelumnya.

Selama 14 hari terakhir, persentase pertumbuhan kasus corona di Jawa Timur rata-rata 6,31% per hari. Angka ini jauh di atas daerah-daerah zona merah lainnya.