Presiden Joko Widodo Minta Evakuasi WNI dari Wuhan

Pena Indonesia.co.id – Tidak ingin berlarut-larut dan takut terpapar virus Corona, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan jajarannya untuk segera mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Provinsi Hubei, khususnya Wuhan. Keputusan itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Retno Marsudi mengatakan,” Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan agar evakuasi WNI Provinsi Hubei dilakukan segera,” katanya usai rapat yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/1).

Presiden Joko Widodo, bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Kesehatan Terawan Agus putranto, Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif Wishnutama, Kepala BNPB Doni Monardo dan menlu Retno Marsudi, menggelar rapat mendadak di Halim Perdanakusuma, sebelum bertandang ke Yogyakarta, Kamis (30/1) sore ini.

Baca Juga:  Salah Nomor, Gugatan UU KPK yang Diajukan Mahasiswa di Tolak MK

Dari data yang yang dihimpun disebutkan, saat ini di Wuhan terdapat 102 warga negara Indonesia yang sudah tidak bisa keluar sejak Ibu Kota Provinsi Hubei itu ditutup pada Kamis (23/1) pukul 10.00 waktu setempat (09.00 WIB).

Sementara di beberapa kota lainnya di Provinsi Hubei yang diblokade juga terdapat WNI, yakni Xianning (55), Huangshi (52), Jingzhou (20), Xiangyang (3), Enshi (10), dan Yinchang (2).