Premier League: Pemain dan Pengurus Bebas dari Virus Corona

PenaSport-LawanCorona. Serangkaian tes dilakukan pihak penyelenggara Premier League untuk memastikan semua peserta siap kembali tanpa virus Corona. Dan hasil terbaru menyatakan bahwa semua pihak yang mengikuti tes bebas dari virus Corona.

Departemen kesehatan telah melakukan tes sebanyak dua kali sebelum ini. Hasil tes pertama menyatakan bahwa ada enam orang yang terinfeksi virus Corona dari tiga klub berbeda. Dua di antaranya adalah Burnley dan Watford.

Hasil tes berikutnya menunjukkan kabar baik. Diketahui hanya ada dua peserta yang dinyatakan positif. Premier League juga terbilang etis karena tidak pernah memberi informasi seputar pemain atau staf yang terinfeksi.

Selang beberapa hari berikutnya, tes kembali dilakukan. Hasilnya masih cukup mengkhawatirkan, di mana ada empat orang yang terdeteksi memiliki virus Corona di tubuhnya.

Premier League kembali membuat pengumuman soal hasil tes ketiga yang dilakukan belum lama ini. Kali ini, tidak ada satupun dari 1130 pemain dan staf yang dites terinfeksi virus Corona.

Informasi ini diketahui dari pernyataan yang dikeluarkan oleh Premier League. Jelas, ini menjadi kabar baik karena Premier League akan kembali bergulir pada tanggal 17 Juni 2020 mendatang.

“Hari ini Premier League bisa mengkonfirmasi bahwa pada Kamis dan Jumat, 28 dan 29 Mei, 1130 pemain dan staf klub melakukan tes Covid-19. Dari tes ini, nol telah dinyatakan positif,” tulis pernyataan liga.

“Premier League menyediakan informasi yang teragregasi ini dengan tujuan menunjukkan integritas kompetisi dan juga transparansi.”

“Tidak ada rincian spesifik soal klub atau individu yang akan diberikan oleh liga dan hasilnya akan diumumkan ke publik setiap putaran pengujian,” lanjut pernyataan itu.