Polresta Sidoarjo Apresiasi PT Siantar Top Tbk Peduli Korban Banjir

Pena Indonesia.co.id – Polresta Sidoarjo bersama PT Siantar Top Tbk menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako dan juga sepatu bot kepada warga Desa Kedung Banteng, dan Desa Banjar Asri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Bantuan diberikan di Balai Desa Kedung Banteng, Tanggulangin, Sidoarjo, Kamis (27/2).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji dalam sambutanya mengatakan bahwa dirinya mengaku sangat bangga dengan kesabaran dan semangat warga Desa Kedung Banteng, dan Desa Banjar Asri dalam menghadapi musibah ini.

“Jujur saya terharu sekaligus bangga dengan warga dua desa, dimana disaat situasi dua desa belum terbebas dari genangan air namun mereka masih punya ketegaran dan keinginan untuk tetap semangat didalam menghadapi musibah ini,” ucap Kombes Pol Sumardji.

Mantan Wadir Polairud Polda Metro Jaya itu juga sangat mengapresiasi pihak PT Siantar Top tbk yang telah peduli memberikan bantuan kepada korban terdampak banjit.

Baca Juga:  Hari Ibu, PKK Desa Kepukiriman Gelar Lomba Merangkai Bunga

“Saya bersyukur ada Siantar Top yang punya kepedulian dalam membantu korban banjir, saya berharap banyak pengusaha lain yang terketuk hatinya untuk peduli pada korban terdampak banjir di Desa Kedung Banteng, dan Desa Banjar Asri,” ungkap Kapolresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo juga meminta maaf apabila bantuan yang diberikan dirasa kurang bermanfaat bagi warga di dua Desa yang terdampak banjir.

Namun, ini merupakan bentuk empati aparat penegak hukum dan pengusaha di Sidoarjo dalam upaya meringankan beban masyarakat.

“Kami mohon maaf apabila tidak bisa menberikan sesuatu lebih kepada warga, tapi ini merupakan bentuk kepedulian kami dan empati tinggi kami, untuk sedikit meringankan beban warga,” tutur Sumardji.

Baca Juga:  Pencuri Motor Tewas Dihajar Massa

Kapolresta Sidoarjo juga berharap, agar secepat  Pemerintah Daerah Sidoarjo dapat menemukan solusi untuk mengatasi genangan air yang terjadi di Desa Kedung Banteng dan Banjar Asri.

“Semoga segera ada solusi dari pemda terkait penanganan musibah banjir disini,” tutup Kapolresta Sidoarjo.

Sementara itu, Irianto perwakilan manajemen PT Siantar Top tbk mengatakan jika bakti sosial ini merupakan komitmen dari PT Siantar Top Tbk yang selalu peduli dengan musibah yang dialami masyarakat.

“Bakti sosial ini merupakan komitmen kami dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Kali ini kami  bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo dalam memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir. Jangan dilihat nilainya tapi ini merupakan komitmen kami dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Irianto.