Polda Semprotkan 850 Ribu Liter Disinfektan Seluruh Wilayah Jawa Timur.

Pena Indonesia.co.id – Lawan Covid 19. Cegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 terus dilakukan oleh Polda Jatim. Sebanyak 850 ribu liter disinfektan bakal disemprotkan untuk seluruh wilayah Jawa Timur. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan, “Kami mendapatkan bantuan dari Wings Surya berupa cairan pemutih yang mengandung klorin. Jumlahnya 1.700 liter yang akan dicampur dengan air. Penyemprotan ini akan dilakukan di seluruh wilayah Jawa Timur,” ujarnya, Rabu (1/04).

Dia juga menerangkan, bahan dasar pemutih yang mengandung klorin ini tiap 2 mililiter akan dicampur dengan air 1 liter. Dengan total 1.700 liter atau 1,7 juta mililiter, maka dapat dijadikan 850 ribu liter disinfektan. 

Baca Juga:  Gubernur Serahkan 2.600 Reagen PCR Pendeteksi SARS-CoV-2 Untuk ITD Unair

Penyerahan disinfektan jenis klorin ini sebagai bukti kepeduliaan Wings Surya terhadap pencegahan Covid 19. Diharapkan masyarakat secara mandiri bisa melaksanakan pola hidup bersih dan sehat yaitu membuat cairan disinfektan dari bahan yang tersedia sehari hari dengan perbandingan 2 ml atau dua sendok teh dengan satu liter air. 

Selanjutnya klorin pemutih itu akan didistribusikan kepada polres jajaran Polda Jatim. “Disinfektan ini dipergunakan untuk disemprotkan kepada obyek atau benda, dan bukan untuk disemprotkan kepada orang,” tegasnya.