Polda Jatim Temukan Dua Kejanggalan Atap SDN Ambruk

Pena Indonesia.co.id- Kepolisian Daerah Jawa timur, bersama Polres Pasuruan kota akhirnya menemukan dua kejanggalan pada kasus ambruknya sekolah dasar gentong  kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan. kejanggalan yang ditemukan Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim, yaitu kejanggalan material dan struktur bangunan.

Kabid humas Polda Jawa timur, Kombespol Frans Barung Mangera, menjelaskan bahwa temuan ini berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan tim labfor Polda Jatim. Untuk material, diduga telah mengalami perubahan sejak pelaksaan.

Tak hanya itu, struktur atap SDN Gentong diduga tidak sesuai dengan standar bangunan yang kokoh. Akibatnya, struktur atap yang dipasang,dipastikan rapuh.

Namun untuk memastikan apakah ambruknya bangunan SDN Gentong kota Pasuruan karena kesalahan spesifikasi, pihak kepolisian menunggu data pembanding dari rancang bangun yang dimiliki oleh pihak perencana dan pelaksana.

Saat ini, polisi tengah menyelidiki siapa yang menjadi perencana dan pelaksana proyek tersebut. Apakah dari dinas pendidikan atau dinas pekerjaan umum kota setempat, untuk dilakukan pemanggilan guna dimintai keterangan.(pin)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

DATA COVID-19

Omicron