Polda Jatim Gandeng TNI Bersama Yayasan Budha Tzu Chi, Salurkan 3000 Paket Sembako

Pena Indonesia.co.id – Lawan CORONA. Guna meringankan beban warga terdampak virus corona covid 19. Sebanyak kurang lebih 3000 paket bantuan sembako dari Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya, hari ini disalurkan oleh Polda Jatim ke masyarakat Kabupaten Gresik, Sidoarjo dan Kota Surabaya.

Dalam pendistribusian paket sembako tersebut, Polda Jatim bersama Kodam V Brawijaya akan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Polwan.

Sebanyak 25 orang personil Bhabinsa dan 75 orang Bhabinkamtibmas dari Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo dan Polres Gresik serta 60 orang Polwan Polda Jatim diberangkatkan dari halaman Mapolda Jawa Timur oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Djamaludin, Rabu (29/4).

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa hari ini Polda Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya memberangkatkan pendistribusian 3000 paket sembako Peduli Covid -19 dari Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya

“Tadi pagi sudah diberangkatkan oleh Bapak Wakapolda personil yang diberi tugas mendistribusikan bantuan paket sembako untuk masyarakat yang ada di Gresik, Sidoarjo dan Surabaya,” kata Kombes Pol Trunoyudo.

Ditambahkan oleh Kombes Pol Trunoyudo bahwa bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi disalurkan oleh Polda Jatim untuk tiga wilayah yang sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dalam pelaksanaan pembagian bantuan paket sembako ini, Polda Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya melibatkan personil dari Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Polwan Polda Jatim ,” pungkas Kombes Pol Trunoyudo.