Polda Bantah Ganja Sintetis Bisa Tingkatkan Imunitas

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19. Maraknya wabah Corona Virus Disease (Covid) 19 muncul informasi beredar di masyarakat, bahwa tembakau gorila atau ganja sintetis dapat meningkatkan imunitas tubuh. Menindaklanjuti hal itu, Polda Jatim memberikan klarifikasi jika info itu tidak benar atau hoax.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan, para tersangka menjual ganja sintetis di tengah wabah korona dengan dalih untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19. Bahkan dipercaya dapat menambah gairah seksual bagi pemakainya.

Baca Juga:  Update Corona (COVID19) 26 Maret: 893 Kasus, 78 Meninggal, 35 Sembuh

“Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim mengungkap kasus peredaran ganja sintetis atau tembakau gorila dalam waktu atau pada masa merebaknya virus korona atau Covid 19. Ini barangkali untuk meningkatkan stamina gairah seks dan imun,” ujar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (30/3).

Ditresnarkoba Polda Jatim juga berhasil mengamankan tiga tersangka yakni Silmi (24) dan Fiqih (25) warga Sidoarjo serta Norris (26) warga Tenggilis Mejoyo Surabaya yang diketahui mengedarkan ganja sintetis. Dirnarkoba Polda Jatim, Kombes Cornelis M Simanjuntak menjelaskan, wilayah peredaran ganja yang dilakukan oleh kelompok ini hampir diseluruh kota besar yang ada di Pulau Jawa dan Bali. Meliputi, Jakarta, Bogor, Semarang, Surabaya hingga Denpasar.

Baca Juga:  Peduli Dambak Corona, Yayasan Budi Mulya Abadi Indonesia Bagikan Bingkisan

Dalam pengungkapan ini, selain mengamankan tiga tersangka, pihaknya juga telah menyita barang bukti ganja sintetis seberat hampir 40 kilogram. Puluhan barang haram tersebut diperoleh dari dua tempat.