Perkuat Pengamanan, Lapas Nunukan Sinergi dengan Polres Nunukan

NUNUKAN – Lapas Kelas IIB selalu berupaya dengan meningkatkan kedisiplinan petugas, serta menjalankan semua standar pengamanan dan pembinaan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan Lapas aman dan tertib.

Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan bahwa ini sesuai dengan kunci pemasyarakatan maju yaitu deteksi dini, sinergitas, dan berantas narkoba serta back to basic.

Dalam menjalin kerjasama dengan aparat keamanan, Lapas Nunukan bersinergi dengan Polres Nunukan.

“Hubungan sinergi antara Lapas Nunukan dengan Polres Nunukan terjalin sangat baik,” kata Wayan, Minggu (8/5).

Polres Nunukan secara rutin selalu melaksanakan sambang ke Lapas Nunukan setiap malam hari. Sehingga Lapas Nunukan, terutama petugas keamanan merasa lebih kuat dan semangat dalam menjalankan tugas pengamanan.

Disamping itu, juga kerjasama Lapas Nunukan dan Polres Nunukan dalam hal teknologi CCTV.

“Kondisi area seteril Lapas sepanjang tembok luar terpasang CCTV yang terhubung langsung ke layar monitor di Polres Nunukan. Sehingga Polres dapat mengontrol dari markas Polres Nunukan setiap saat,” jelas Wayan.

Selain kedua hal tersebut, Lapas Nunukan dan Polres Nunukan juga sudah tersambung alat pengamanan panic bottem.

“Ini semacam alarm yang memberikan peringatan ke Lolres jika ada gangguan keamanan dan membutuhkan bantuan polres. Alat ini berupa tombol yang kita pasang di pengamanan pintu utama. Jika ada gangguan keamanan maka petugas P2U cukup menekan tombol tersebut dan akan ada tanda alarm di mako Polres,” ungkap Kalapas.

Menurut Wayan, hal ini memudahkan pelaksanaan kegiatan pengamanan dalam hal mendeteksi dini dan atupun dalam hal adanya gangguan keamanan di dalam Lapas.

“Saya berharap dengan adanya hubungan sinergi dengan Polres Nunukan maka sedini mungkin kita dapat mencegah gangguan keamanan di Lapas Nunukan,” pungkas Wayan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

DATA COVID-19

Omicron