Pemprov Jatim Luncurkan Layanan Chatbot WA Covid-19

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meluncurkan layanan chatbot di aplikasi WhatsApp untuk memberikan informasi seputar penanganan virus corona Covid-19 di provinsi tersebut. Layanan chatbot tersebut bisa diakses di infocovid19.jatimprov.go.id/wacovid19.

Melalui layanan ini, masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan akun resmi Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sedikitnya ada 7 fitur yang bisa dimanfaatkan masyarakat, diantaranya radar Covid-19, tanya jawab seputar Covid-19, hingga rekomendasi dan tips kepada masyarakat agar mereka terlindungi dari infeksi virus corona.

“Konsepnya seperti chat whatsapp pada umumnya. Masyarakat hanya tinggal membalasnya dengan angka/emoticon untuk mendapatkan informasi,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jum’at (3/4) kemarin.

Sebelumnya Pemprov Jawa Timur juga meluncurkan layanan check up mandiri yang sifatnya borderless sehingga bisa diakses tidak hanya masyarakat Jawa Timur. Layanan tersebut memungkinkan masyarakat untuk mengenali gejala dan mendeteksi virus corona sejak dini.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

DATA COVID-19

Omicron