Pemprov dan PWNU Jatim Gelar Istighotsah Lawan Covid-19

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19. Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan usaha bathin, selain usaha nyata pencegahan penyebaran dan penanganan mereka yang terpapar virus Corona. Salah satu usaha bathin tersebut dengan menggelar Istighotsah bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur melalui media televisi pada tanggal 8 April 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr Ir Wahid Wahyudi MT, mengatakan,”Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Pengurus Wilayah Nahdaltul Ulama Jawa Timur mempunyai pemikiran bersama melawan Covid-19,dengan menggelar Istighotsah,” tuturnya, usai memimpin rapat koordinasi kegiatan Istighotsah dengan PWNU Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (3/4) malam.

Baca Juga:  10 Penyebab Dada Terasa Panas

Ia menambahkan, istighotsah tersebut adalah usaha meminta pertolongan kepada yang Maha Kuasa, dan sekaligus membuat hati tenang masyarakat.

“Dengan istighotsah akan membuat ketenangan hati dan pikiran dalam menghadapi Covid-19,sehingga akan menigkatkan imunitas tubuh dan mampu melawan Covid-19,” ujarnya.

Istighotsah tersebut merupakan persembahan Jawa Timur untuk dunia. Sekitar 15 Ulama dari PWNU Jawa Timur akan memimpin istighotsah melalui televisi dan akan disiarkan secara langsung oleh TVRI. Selanjutnya, masyarakat diharapkan  bisa bersama-sama mengikuti dari rumah didepan televisinya masing-masing.

Baca Juga:  Tambah 153 Kasus, Total Pasien Positif Corona RI 1.046 Jiwa

“Central istighotsah ada di tiga lokasi yang pertama adalah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, kedua Kantor PWNU Jawa Timur dan ketiga Pondok pesantren Lirboyo,Istighotash akan dilakukan pada tanggal 8 April 2020, dimulai pukul 19.30 hingga 20.30,”tambahnya.(JNR/kominfojatim)