Pemerintah: 19 Positif Virus Corona di Indonesia, 2 WNA

Pena Indonesia.co.id – Pemerintah telah mengumumkan 13 orang positif terpapar virus corona (Covid-19) di Indonesia. Dua di antaranya adalah warga negara asing (WNA).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan, “Pasien kasus 10, laki-laki, 29 tahun WNA. (Pasien) nampak dalam kondisi sakit ringan sedang. Ini bagian tracing kita atas kasus 01,” ujarnya di Jakarta, Senen (9/03).

Ia menambahkan, pasien kasus 10 merupakan hasil penelusuran dari kasus 01. Artinya, WNA tersebut berasal dari klaster klub dansa dan pernah berkontak langsung dengan pasien kasus 01.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Kemenpora Serahkan Kelanjutan Event ke Induk Organisasi Cabor

Sementara itu, pasien kasus 11 yang merupakan WNA berusia 54 tahun. Dia juga pernah berhubungan dengan pasien kasus 01 dan berasal dari klaster klub dansa.

“Pasien kasus 11, WNA, perempuan 54 tahun, kondisi nampak sakit ringan sedang, ini bagian dari tracing kontak kasus 01,” tutur Yurianto.

Kembali ditegaskan apakah dua WNA berasal dari empat negara episentrum corona, Korea Selatan, Italia, Iran, dan Jepang, Yurianto menolak menjawab. Namun dipastikan, sudah dilakukan komunikasi dengan duta besar otoritas setempat.

Baca Juga:  Menkumham Teken Permen Penghentian Bebas Visa WN China

Hingga kini, pemerintah menyatakan ada 19 kasus positif virus corona di Indonesia. Jumlah tersebut melonjak sebab sebelumnya hanya ada 6 pasien yang positif virus asal China itu.