Peduli Pademi Covid 19, Satra Harijanto Nyanyikan Tembang Anyar “Harapan Bangsa Indonesia”

PenaIndonesia.co.id-LawanCorona. Musibah terus beruntun di negeri tercinta Indonesia, dari bencana alam, politik dan yang terakhir Wabah Virus Covid 19 Corona yang sampai berita ini ditulis belum ada Vaksinnya. Ketua DPD Persatuan Artis, Penyanyi dan Pemusik Indonesia (PAPPRI) Jawa Timur Sastra Harijanto Tjondrokusumo prihatin dan empati , bersama Miracle Indonesia Satu Band menyanyikan tembang anyar liriknya ditulisnya sendiri “Harapan Bangsa Indonesia” sebagai bentuk kepedulian atas musibah di negeri ini.

Hari sapaan akrabnya mengatakan jika pandemi ini butuh perhatian dan kekompakan seluruh masyarakat dan juga pemangku jabatan di Indonesia.

“Pandemi ini bukan hanya terjadi di Indonesia, bahkan pandemi ini juga melanda negara hampir di seluruh dunia, untuk itu kami mengajak mari bersama-sama untuk mencari solusi atas pandemi ini agar tidak semakin menyusahkan masyarakat,” kata Hari, Sabtu (30/5).

Hari juga meminta kepada pihak elit politik dan pemerintah agar tidak saling menyalahkan satu sama lain, melainkan mari saling bahu-membahu mengatasi permasalahan pandemi covid-19 ini.

“Sudahlah tidak usah saling menyalahkan satu sama lain, mari kita bersama-sama mengatasi pandemi ini agar masyarakat yang terimbas ekonomi karena pandemi ini dapat kembali pulih,” terangnya.

Menurut Hari, sebenarnya penyakit covid-19 ini sama seperti penyakit lainnya.

Namun, karena maraknya pemberitaan yang menjadikan masyarakat yang terpapar covid-19 ini menjadi semakin parah.

“Jadi prediksi saya semoga saja benar, yang membuat masyarakat semakin cemas apalagi yang sudah terpapar Covid-19 karena pemberitaan di media terlalu dibesar-besarkan. Untuk itu sekali lagi saya meminta meskipun kita berasal dari berbagai golongan mari bersatu mengatasi pandemi ini,” ujarnya.

Hari juga meminta seluruh pemimpin di Negeri ini untuk instrokpeksi diri agar menurunkan ego untuk saling menjatuhkan satu sama lain.

Karena dengan demikian maka bencana wabah ini akan lebih mudah diatasi.

“Saya tahu didalam penanganan wabah ini mungkin ada dicampuri urusan politik. Namun sekali lagi saya meminta agar para pihak, khususnya pemangku jabatan menurunkan ego politiknya, agar masyarakat yang menjadi korban pandemi ini dapat kembali hidup normal,” pungkasnya.


Perlu diketahui, tembang anyar “Harapan Bangsa Indonesia” nuansa POP bisa dilihat di https://youtu.be/bMLGm9PT6Ng
Dari Sastra kepada semua saudaraku sesama musisi se INDONESIA dimanapun anda berada mohon dibantu like & share karya Saya